How to iterate through a collection of items and display them organised in a matrix with modulo operator


Originally posted on HolaRails:

lets say you want to display a collection of items organised in rows and columns, and you do not want to use tables, and rather want to go with a tableless design.

This is the result you are aiming at:

<div class="row>
  <div class="item>item 1</div>
  <div class="item>item 2</div>
  <div class="item>item 3</div>
</div><!-- end row -->
<div class="row>
  <div class="item>item 4</div>
  <div class="item>item 5</div>
  <div class="item>item 6</div>
</div><!-- end row -->
<div class="row>
  <div class="item>item 7</div>
  <div class="item>item 8</div>
  <div class="item>item 9</div>
</div><!-- end row -->

A good way to do it would be to use the modulo operator. In PHP, you can put a counter and use the counter to change line using the modulo operator. If you want to have 3 items in the row, do $n%3, when $n%3 == 1 that means you should start a row, when $n%3 == 0 it means you should close the row…

View original 18 more words

Membuat CRUD pada YII Framework menggunakan Gii


Originally posted on artcode:

Selamat pagi, siang, sore, malam semuanyaa… bpk2 ibu2 semua yang ada disini…. Ada yang bilaanggg,,,  koding gk jalan,,, bagai mahasiswa kurang ipeka… kurang enakk.. kurangg sedappp….  #begituhina  -_-‘

Gak terasa bntar lagi udah ujian dan seperti biasa beberapa minggu sebelum ujian akan selalu dihantui dengan mahluk astral bernama “TUGAS” yang akan selalu menghantui disetiap waktu luangmu.Tapi untungnya sekarang udah WEEKEND

Judulnya sih WEEKEND tapi tugas NEVER END#nelanbinder

Berhubung tugas-tugas saya sebagian besar udah pada selesai dan sekarang saya gk ada kegiatan apa-apa *memang gk pernah ada kegiatan*  dari pada bengong-bengong begok mending saya nulis blog. Pada postingan kali ini saya mau sedikit share tentang YII Framework, yaitu saya mau membahas membuat CRUD (Create Read Update Delete) pada YII dengan menggunakan GII Generator. Gii Generator adalah salah satu fitur powerfull yang menurut saya KERENN BIN BEKENN karna benar2 WOWW dan Gii generator ini adalah salah satu alasan saya mengapa…

View original 357 more words

[yii] Belajar Yii Framework #3 bag 2 (yii Code Generator)


Originally posted on Ahsan Anwar Sandiah:

maaf baru bloging lagi, itu bagi yang nyari, tapi kayaknya gak ada yang nyari, ya syudahlah
yang penting aku tetap posting, walau materinya sudah terlalu mainstream diinternet.

langsung aja dah, pada postingan sebelumnya Belajar Yii Framework #3 bag 1 kita telah membuat atau mengaktifkan Yii Code Generator, yang fungsinnya mempermudah kita dalam membuat CRUD dalam sebuah sistem.

next.. kalau sudah diaktifkan, coba diakses link ini http://localhost/nama_project/index.php?r=gii
maka tampilannya akan muncul seperti ini
gii1

disitu terdapat beberapa pilihan, tetapi kita tidak akan menggunakan semuanya untuk tutorial kali ini loh, hanya kali ini, ingat hanya untuk kali ini saja :D

yang akan kita gunakan hanyalah Model Generator dan CRUD generator

    Pertama klik pada Model Generator, Pastikan kamu mengingat 2 table didatabase yang telah kita buat sebelumnya, isikan nama table sesuai dengan nama table didatabase, kemudian isikan nama model sesuai nama table kita didatabase (harus huruf kapital diawal *contoh : Mahasiswa), lakukan langkah ini…

View original 117 more words

[yii] Belajar Yii Framework #Dasar


Originally posted on Ahsan Anwar Sandiah:

nah kemarin-kemarin kita telah membuat CRUD secara otomatis atau bisa dibilang secara instan, tapi kalau instan tanpa kita tidak faham dalamannya kurang afdol.

sekarang aku akan coba sharing sedikit tentang dasar Framework yii.
dan bagaimana sih cara buat sebuah applikasi dengan yii.
pertama-tama buatlah sebuah file HaeController.php didalam folder nama_projectYii/protected/controller disini kita akan membuat sebuah laman dengan menampilkan teks “Hae Lagi nyoba Controller Yii” karena yii memegang konsep MVC (tidak perlu dijelaskan lagi apa itu MVC)

ketikkan source code berikut ini

1

link akses http://localhost/latihanyii/index.php?r=hae*
ket : *hae sebagai nama controllernya, hilangkan tanda * saat akses :D

34

silahkan dikreasikan…

*salam the power of manusia biasa :D

Referensi : yiiframework menguasai framework…

View original 4 more words

[yii] Belajar Yii Framework #Dasar2 (haeController dan haeView)


Originally posted on Ahsan Anwar Sandiah:

hae jumpa lagi, dipostingan sebelumnya belajar-yii-framework-dasarkita telah membahas cara membuat sebuah controller, nah sekarang kita akan mencoba membuat controller yang dilengkapi dengan view (ingat konsep MVC).

1. buka lagi file kemarin *haecontroller.php

1

pada file tersebut kita tambahkan sebuah function actionHaeview() dibawah function actionIndex().
source code nya seperti berikut ini :

haecontroller.php

1

kemudian buatlah sebuah folder dengan nama hae didalam…

View original 73 more words

Adding a Custom Excerpt Length to Your WordPress Post Feed


itechonology:

Adding a Custom Excerpt Length to Your WordPress Post Feed

Originally posted on Developers Thinking 'Out' of the Box!:

There are always times when you want to change the number of characters in a WordPress post feed excerpt … well it’s really quite easy to accomplish!

Go to your Theme’s functions.php file and add the following to it (change ’120′ to how many characters you want):

1

View original

Changing the Content Length that Shows in WordPress Post Feed


itechonology:

Changing the Content Length that Shows in WordPress Post Feed

Originally posted on Developers Thinking 'Out' of the Box!:

Many WordPress themes call for “the_content” in the post feeds.  This can get to be a bit much, especially if you have a lot of posts – nobody likes scrolling that much! Well here’s a solution!

Go to your theme’s function.php and add the following snippet (change the ’600′ to whatever length in characters you prefer):

1

View original

Information Techonology

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 655 other followers

%d bloggers like this: